Kesehatan Seorang Gamers


Masalah Kesehatan Seorang Gamers,- Anda yang seorang gamers atau pecandu game, terutama game online harus tau mengenai dampak buruk keseringan bermain game bagi kesehatan. Seperti apa informasinya ?? Simak lengkap informasinya disini.
Masalah Kesehatan Seorang Gamers
Game memang menyenangkan, terutama game online yang bisa dimainkan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Sekarang ini game bukan hanya permainan bocah saja, sebab sekarang ini sudah ada berbagai macam genre game yang cocok dimainkan oleh orang dewasa.
Sudah banyak para atlet game atau gamers dewasa yang sudah diakui kehebatan nya oleh dunia, bahkan dari game online pun sudah banyak orang berhasil mendapatkan kekayaan yang besar. Sebut saja peewdiepie, dia berhasil menjadi seorang player dota 2 (sebuah game online paling populer di dunia) yang ahli dan sudah banyak keuntungan yang dia dapat dari bermain game. Selain bermain game, peewdiepie juga mendapatkan keuntungan nya dari menjadi seorang youtuber.
Tapi apakah anda tau? Terlalu sering bermain game juga bisa berbahaya untuk jiwa, pikiran, dan mental seseorang, terutama untuk kesehatan. Pada masalah kesehatan sendiri, ada beberapa masalah kesehatan seorang gamers atau dampak buruk dari bermain game terlalu lama dan terlalu sering yang akan saya bagikan informasinya berikut ini, yang diantaranya adalah :

Terkena masalah kesehatan pada mata

Masalah kesehatan seorang gamers adalah sering terkena masalah kesehatan pada mata, misalnya mata menjadi rabun, mata kering, mata lelah, dan beberapa gangguan kesehatan pada mata lainnya. Wajar saja, mata harus dipakai untuk fokus melihat jalannya game di layar monitor komputer.

Wasir

Percaya-tidak percaya seorang gamers bisa terkena wasir. Wasir sendiri adalah suatu penyakit yang membuat anus terasa sakit karena terdapat sebuah benjolan yang menonjol keluar atau ke dalam anus. Akibat terlalu lama duduk, maka seseorang bisa terkena wasir, parahnya seorang gamers adalah seseorang yang kuat duduk berlama-lama demi hanya untuk bermain game.

Sistem metabolisme tubuh tidak berfungsi dengan baik

Karena kebanyakan bermain game, maka aktivitas fisik pun menjadi berkurang. Akibat dari kurangnya aktivitas fisik maka sistem metabolisme tubuh pun menjadi berkurang. Dari hal ini juga, massa otot jadi turun dan bisa terkena masalah obesitas, serangan jantung, pegal linu, serta sakit pinggang.

Pola makan dan istirahat jadi tidak teratur

Karena harus main game tiap hari dengan waktu lama sampai seharian penuh, bahkan harus sampai begadang, jadi waktu makan dan bermain game pun dipakai bersamaan dengan waktu main game. Melakukan hal tersebut bukanlah pola makan dan istirahat yang baik, maka akibatnya nutrisi tubuh tidak terpenuhi dengan sempurna dan waktu istirahat seperti tidur pun jadi tidak teratur.

Sindrom carpal tunnel

Sindrom ini merupakan sindrom cedera tangan yang membuat penderitanya mengalami kesemutan, mati rasa, kelemahan serta kerusakan otot pada pergelangan tangan dan jari. Sindrom ini muncul karena terlalu sering pegang keyboard, mouse dan mouse pad. Sindrom ini tentu saja hanya dialami seorang maniak game seperti anda.

Bermain game boleh saja, asal jadwal bermain game nya harus anda atur dan jangan berlebihan. Bermain game setiap hari sampai berlebihan itu tidak baik karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

5 Alasan Kenapa Keamanan di Internet Saat Ini Menjadi Krusial

Sekarang ini, ada banyak sekali kejadian yang membuat kamu berselancar di dunia maya menjadi berbahaya. Sebab, banyak hal yang membuat ...

Info Terbaru Nih

Spesial Artikel Terbaru