Cara Amankan Game Dan Software Rahasia Dengan Password


Punya komputer yang sering dipakai banyak orang memang menjadi masalah tersendiri. Mulai dari adik yang sering mainin game yang kamu miliki sampai teman kos yang reseh asal buka software, rasanya memang bikin kesal dan nggak bebas.
Jika kamu punya masalah yang sama, simak tips cara memberikan password pada game dan software berikut ini. Biar game dan software kamu aman dan nggak sembarangan bisa dimainin sama orang lain.

Cara Amankan Game dan Software Rahasia Dengan Password

Cara Memberikan Password Pada Game dan Software

Sebelumnya, instal dulu software untuk memberikan password-nya, di sini kita akan menggunakan software WinUtilities.
Jika WinUtilities sudah terinstal, lanjut ke tutorial berikut in, yaitu cara memberikan password pada game dan software.
  • Buka software WinUtilities.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Masuk menu Privacy & Security - EXE Protector.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Kemudian pilih Next.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Di sini ada dua pilihan, kita pilih Protect my executable file with a password untuk memberikan password pada software. Sedangkan Remove the password from my file that protected untuk menghilangkan password dari EXE tersebut.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Setelah itu pilih tombol Browse dan pilih game atau software yang ingin kalian berikan password sebelum dibuka. Jika sudah, pilih Open kemudian Next.
masukkan deskripsi gambar disini

  • Selanjutnya akan dihadapkan pada halaman untuk memberikan password. Password ini yang nantinya akan digunakan untuk mengakses game atau software yang kita proteksi. Jika sudah, kemudian pilih Next.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Pada halaman ini kita bisa review lagi tentang game atau software apa yang mau kita berikan password. Selain itu, dapat dilihat juga password yang kita gunakan untuk melindungi software tersebut. Di sini Jaka berikan contoh password-nya adalah admin. Jika sudah yakin, pilih Next untuk melanjutkan.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Jika sudah sampai di sini maka game atau software sudah berhasil dilindungi dengan password.
masukkan deskripsi gambar disini
  • Untuk mencobanya bisa langsung buka software yang tadi kita berikan password. Jika terdapat form yang muncul untuk memasukkan password, maka pemberian password pada game dan software sudah berhasil.
masukkan deskripsi gambar disini
Jika masih belum jelas bagaimana cara amankan game dan software dengan password, bisa ikuti video tutorial di bawah ini.
Sampai di sini, kerahasiaan game dan software milikmu sudah aman karena harus menggunakan password untuk bisa mengakses game dan sSoftware tersebut. Jadi, nggak sembarangan orang bisa bebas mainkan game atau buka-buka software kamu. Selamat mencoa dan semoga bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

5 Alasan Kenapa Keamanan di Internet Saat Ini Menjadi Krusial

Sekarang ini, ada banyak sekali kejadian yang membuat kamu berselancar di dunia maya menjadi berbahaya. Sebab, banyak hal yang membuat ...

Info Terbaru Nih

Artikel Populer dan Lengkap

Spesial Artikel Terbaru