Cara Install Aplikasi di Smartphone Android Melalui PC

Jika kamu pernah download suatu aplikasi Android dengan format APK melalui PC maka proses selanjutnya adalah kamu harus memindahkan APK tersebut ke Android untuk diinstal. Tetapi ada cara yang lebih mudah, yaitu langsung install APK tersebut di Android melalui PC kamu sehabis download. Cara ini memudahkan kamu dan juga tidak memerlukan kabel untuk proses memindahkan data terlebih dahulu yang juga menghemat waktu.
AirDroid adalah aplikasi yang dapat melakukan fungsi di atas, menghubungkan Android kamu dengan PC kamu. Untuk memindahkan file dan install file sebaiknya gunakan jaringan WiFi dari LAN yang sama.

Install Aplikasi di Android Melalui PC

  • Pertama yang harus dilakukan adalah download Airdroid dan install di Android kamu.
    AirDroid
  • Melalui browser di PC atau laptop kamu ketik url web.airdroid.com lalu enter. Berikutnya akan muncul tampilan di bawah ini:
  • Scan QR code yang tampil menggunakan AirDroid di Smartphone kamu dan tunggu proses otentikasi selesai.
  • Pilih Apps.
  • Pilih Install app.
  • Pilih file APK yang ingin kamu install, lalu Open.
  • Tunggu hingga proses install selesai dan aplikasinya sudah bisa digunakan di smartphone Android kamu.
Cara tersebut mudah digunakan bukan dan juga tidak perlu repot menggunakan kabel untuk proses transfer data. Jika sudah selesai tinggal pilih Disconnect di Android kamu. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

5 Alasan Kenapa Keamanan di Internet Saat Ini Menjadi Krusial

Sekarang ini, ada banyak sekali kejadian yang membuat kamu berselancar di dunia maya menjadi berbahaya. Sebab, banyak hal yang membuat ...

Info Terbaru Nih

Artikel Populer dan Lengkap

Spesial Artikel Terbaru