40 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2017


Banyak orang memilih untuk membeli sebuah smartphone karena kualitas dan resolusi kamera yang tinggi. Maka, produsen smartphone Android pun berlomba-lomba untuk membuat produk dengan kamera berkualitas tinggi.
Selain itu, para pengembang aplikasi Android juga nggak mau kalah. Mereka menciptakan berbagai aplikasi Android untuk mengedit foto menjadi lebih indah, unik, dan menarik. Saking banyaknya, JalanTikus rangkumkan daftar aplikasi edit foto Android terbaik Desember 2016 untuk kamu.

40 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik di Android

Saking banyaknya aplikasi edit foto, mungkin kamu bingung mau pilih yang mana. Kali ini Jaka mau kasih rekomendasi aplikasi-aplikasi edit foto terbaik di android yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

1. Snapee

aplikasi edit foto terbaik juni
Untuk mengubah foto kamu jadi menarik tanpa kesan alay, kamu bisa coba Snapee. Aplikasi edit foto terbaik ini siap mengubah foto kamu jadi menyeramkan layaknya preman, atau menjadi lugu bak anak bayi. Tapi, semuanya terlihat natural.

2. SuperPhoto - Effects & Filters

aplikasi edit foto terbaik juni 2
Untuk kamu yang suka memotret pemandangan, atau objek-objek penuh warna dan kontras, maka SuperPhotoadalah aplikasi yang tepat untuk membuat fotomu semakin hidup. Berbagai efek menarik dan filter keren siap membuat fotomu semakin keren sebelum dipamerkan di Instagram atau Path.

3. FaceApp

aplikasi edit foto terbaik juni 4
Bosan dengan avatar atau foto profile WhatsApp yang itu-itu saja? Sesekali gunakanlah foto yang lucu dengan menggunakan bantuan aplikai FaceApp untuk mengeditnya. Dengan FaceApp, kamu bisa mengubah fotomu jadi seperti orangtua, atau bahkan orang lain. Lucu deh!

4. SNOW - Selfie, Motion sticker

aplikasi edit foto terbaik juni 3
Aplikasi edit foto kerena yang bisa mengubah foto wajahmu menjadi lucu adalah SNOW. Dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan berbagai filter dan sticker lucu yang bisa bergerak untuk membuat gayamu semakin menggemaskan.

5. EverFilter

aplikasi edit foto terbaik juni 5
Tertarik mengubah fotomu jadi seperti karakter anime? Kamu bisa coba aplikasi edit foto anime terbaikEverFilter. Aplikasi ini menyediakan template preset unik yang akan mengubah fotomu menjadi lebih hidup berkat warna-warna anime yang hidup.

6. GoArt

aplikasi-edit-foto-terbaik-di-android
Bukan, ini bukan aplikasi dari GO-JEK. GoArt dalah aplikasi edit foto yang akan mengubah fotomu jadi karya seni artistik menggunakan teknologi AI. Sama seperti Prisma, namun aplikasi edit foto terbaik ini dilengkapi kemampuan untuk mengedit foto hingga resolusi 2880x2880 piksel!

7. Instant Photo - PinstaPhoto

aplikasi-edit-foto-terbaik-di-android-2
Mau ngedit foto yang gak ribet? Pake aplikasi Instant Photo - PinstaPhoto aja! Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menerapkan berbagai filter dan bingkai pada foto secara mudah.

8. Camera360 Ultimate

Siapa sih yang nggak tau aplikasi Android bernama Camera360 Ultimate. Yap, pada dasarnya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi kamera dengan filter yang sangat banyak dan canggih. Bahkan bisa bikin wajah kamu yang biasa aja, cenderung kusam, menjadi lebih ganteng atau cantik. Selain bisa digunakan sebagai kamera, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto, dengan menambahkan efek dan filter. Bahkan banyak fitur lain yang juga menarik dan layak untuk dicoba.
aplikasi edit foto android terbaik

9. PicSay - Photo Editor

PicSay - Photo Editor merupakan aplikasi edit foto terbaik di android dengan ukuran file sangat kecil dan ringan ketika dijalankan. Fitur-fiturnya memang sederhana, mulai dari menggambar langsung, memperbaiki warna, menambahkan tulisan, dan sebagainya. Cocok banget buat kamu yang mau ngedit foto dengan cepat dan praktis. Bukan hanya itu saja, PicSay Pro bahkan memiliki fitur yang lebih lengkap untuk membuat foto kreatif.
cara-membuat-foto-up-and-up-6

10. Pixlr Express

aplikasi edit foto android terbaik
Aplikasi edit foto terbaik selanjutnya adalah Pixlr Express yang dikembangkan oleh Autodesk. Aplikasi ini menjadi pilihan karena cara penggunaan yang mudah, fitur yang banyak, serta canggih. Dengan begitu, editan foto yang dihasilkan akan tampak lebih indah. Selain itu, Autodesk juga sudah dikenal luas sebagai pengembang software desain seperti AutoCAD dan 3ds Max.

11. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto android terbaik
Mendengar tentang edit foto dan gambar, pasti pikiran kamu langsung tertuju pada Photoshop. Yap, Adobe Photoshop dan teman-temannya memang sangat populer dan nggak diragukan kemampuannya sebagai software desain grafis terbaik. Adobe Photoshop Express merupakan versi mobile dari Photoshop yang memiliki banyak fitur keren seperti pada versi PC, namun dibuat lebih simpel dan mudah digunakan.

    12. Adobe Photoshop Mix

    aplikasi edit foto terbaik android
    Adobe juga serius mengembangkan berbagai software-nya dalam bentuk aplikasi mobile. Selain Adobe Photoshop Express, terdapat juga Adobe Photoshop Mix yang bisa kamu download di Play Store. Fitur-fiturnya lengkap dan jauh lebih mudah digunakan.

    13. Photo Editor by Aviary

    aplikasi edit foto terbaik android
    Aplikasi edit foto terbaik di android lainnya adalah Photo Editor by Aviary yang cukup banyak digunakan di seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan filter, efek, dan frame yang menarik. Ada pula fitur mempercantik foto hanya dengan sekali klik.

    14. BeautyPlus - Magical Camera

    aplikasi edit foto android terbaik
    Pada dasarnya, para wanita selalu ingin terlihat cantik. Baik secara langsung, apalagi di foto. Nah, untuk membuat foto wajah jadi semakin cantik, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama BeautyPlus - Magical Camera ini. Kamu pun akan lebih percaya diri dan menarik perhatian orang lain.

    15. MomentCam

    aplikasi edit foto android terbaik
    Aplikasi ini sempat sangat populer beberapa waktu lalu. Dengan kemampuannya mengubah foto kamu menjadi gambar sketsa karikatur yang lucu dan unik, semua orang pun keranjingan menggunakan MomentCam untuk DP BBM dan profile picture di berbagai media sosial.

    16. Pho.to Lab

    aplikasi edit foto terbaik android
    Dengan aplikasi edit foto Android terbaik Pho.to Lab, kamu bisa mengubah foto kamu jadi sesuatu yang benar-benar baru dan berbeda daripada sebelumnya. Tampilan antarmukanya juga menarik dan sangat mudah digunakan.

    17. Otaku Camera

    aplikasi edit foto terbaik android
    Kalau kamu suka "Jejepangan", alias segala hal berbau Jepang, kamu wajib coba aplikasi edit foto Android terbaik yang satu ini. Otaku Camera mampu mengubah foto kamu jadi lebih unik dan menarik, tentunya dengan berbagai ciri khas Otaku.

    18. Perfect365: Best Face Makeup

    aplikasi edit foto terbaik android
    Perfect365: Best Face Makeup adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto selfie-mu makin menawan. Kamu bisa menambahkan beragam macam make-up untuk mempercantik wajah di foto favoritmu. Selain itu kamu juga bisa melakukan sedikit perubahan pada bentuk wajahmu seperti memperbesar mata atau memancungkan hidung.

    19. Photo Warp

    aplikasi edit foto android terbaik
    Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, Photo Warp justru lebih lucu dan menghibur. Kamu bisa edit foto kamu jadi jauh lebih aneh, unik, dan bikin ngakak. Nggak ada salahnya dicoba untuk mengusir kebosanan.

    20. PicMix for Android

    aplikasi edit foto terbaik android
    Kalau melihat namanya, serta fitur-fitur keren yang ada di dalamnya, pasti nggak nyangka kan kalau PicMix for Android ini merupakan aplikasi buatan lokal? Yap, aplikasi ini dibuat oleh Inovidea Magna Global yang berlokasi di Jakarta. Fitur-fiturnya keren dan menarik. Bahkan aplikasi ini sempat menjadi aplikasi lokal terpopuler di Google Play Store.

    21. Zombify - Be a Zombie

    aplikasi edit foto android terbaik
    Biasanya, orang mengedit foto supaya lebih cantik atau ganteng. Nah, buat kamu yang ingin tampil beda, pakai aja aplikasi Zombify - Be a Zombie. Foto selfie kamu akan terlihat menyeramkan seperi Zombie. Cocok banget buat dipasang sebagai DP BBM di malam Jumat.

    22. Instagram

    aplikasi edit foto android terbaik
    Instagram memang lebih dikenal sebagai salah satu media sosial populer yang banyak digunakan di seluruh dunia. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai editor foto dengan berbagai filter dan fitur yang menarik. Nggak cuma buat eksis dan selfie-selfie aja, loh. Instagram juga bisa digunakan untuk jualan produk. Banyak online shop yang sukses memanfaatkan Instagram untuk meraup keuntungan. Bahkan kamu juga bisa jadi selebritis berkat Instagram.

      23. Adobe Photoshop Lightroom

      aplikasi edit foto terbaik android
      Bagi para fotografer profesional, tentu nggak asing lagi dengan software bernama Adobe Lightroom. Software ini jauh lebih simpel digunakan, dan mampu menyesuaikan warna, tone, serta komposisi gambar dengan lebih cepat dan praktis. Adobe Photoshop Lightroom saat ini sudah hadir di Android, loh! Jadi nggak perlu ribet buka laptop atau PC, deh.

      24. Cymera - Camera & Photo Editor

      aplikasi edit foto terbaik android
      Salah satu aplikasi edit foto yang cukup populer di Android adalah Cymera - Camera & Photo Editor. Uniknya, aplikasi ini dapat menambahkan efek, filter, dan stiker lucu pada foto kamu. Cocok buat yang suka selfie dan seru-seruan.

      25. Snapseed

      aplikasi edit foto android terbaik
      Kalau nggak suka dengan hasil jepretan kamu, atau kurang puas, bikin aja jadi lebih indah menggunakan aplikasi Android bernama Snapseed. Snapseed merupakan aplikasi edit foto profesional dengan berbagai fitur dan filter unik yang bikin foto kamu lebih hidup dan dramatis.

      26. VSCO Cam

      aplikasi edit foto android terbaik
      VSCO Cam merupakan salah satu aplikasi edit foto Android yang populer belakangan ini. Bahkan sudah di-download lebih dari 10 juta kali. Banyak filter-filter keren yang bisa digunakan dan disematkan dalam foto kamu, sehingga akan terlihat lebih memukau. Nggak heran kalau aplikasi ini digemari oleh para pengguna Instagram. Bahkan ada hashtag-nya sendiri #VSCOCam.

      27. B612 - Selfie with the heart

      aplikasi edit foto terbaik android
      Sebagai salah satu aplikasi chat dan media sosial yang sangat populer, LINE juga mengembangkan berbagai aplikasi untuk menambah keseruan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah B612 - Selfie with the heart. Aplikasi edit foto Android ini cukup populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan berbagai filter dan efek keren yang bisa bikin foto kamu lebih menarik.

      28. PIP Selfie Photo Editor

      aplikasi-edit-foto-android-terbaik-november (3)
      Buat kamu para cewek yang suka ngedit foto dan suka selfie, wajib banget punya aplikasi PIP Selfie Photo Editor. Aplikasi edit foto terbaik selfie ini dibekali dengan banyak pilihan bingkai dan layout foto keren. Tidak berhenti sampai di situ, aplikasi ini dibekali puluhan filter keren dan ratusan stiker serta emoji lucu untuk membuat foto kolasemu semakin menarik.

      29. Funny Camera

      aplikasi-edit-foto-android-terbaik-november (4)
      Sama seperti aplikasi PIP Selfie Photo Editor, aplikasi Funny Camera dibekali beragam bingkai menarik untuk membuat fotomu terlihat lebih atraktif. Meski mengusung nama 'camera', tapi Funny Camera pada dasarnya adalah aplikasi edit foto terbaik yang akan membuat foto yang telah kamu ambil jadi tampak semakin menarik

      30. Wonder Camera

      aplikasi-edit-foto-android-terbaik-november (1)
      Bukan hanya sebagai aplikasi kamera, Wonder Camera juga berperan sebagai aplikasi edit foto terbaik di android yang akan membuat foto selfie-mu menjadi lebih putih, terlihat cantik dan menarik. Bukan hanya mengedepankan aspek editing, aplikasi kameranya sendiri dibekali fitur keren, yakni auto-snap begitu aplikasi ini dibuka. Dan agar foto selfie-mu semakin atraktif, tersedia filter dan stiker yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah.

      31. Cupslice

      aplikasi-edit-foto-android-terbaik-november (5)
      Bukan hanya bisa mempercantik fotomu dengan filter, Cupslice bisa membuat fotomu tampak lebih meriah dengan ratusan bingkai, badge, dan stiker yang disediakannya. Uniknya lagi setiap kata-kata di badge yang ada pada aplikasi edit foto terbaik di android ini bisa dikustomisasi sesuai keinginanmu. Bahkan warna stiker dan badge-nya pun bisa kamu sesuaikan sesuka hati.

      32. Hijab Montage Photo Editor

      aplikasi-edit-foto-android-terbaik-november (2)
      Pernah nggak kamu kepikiran bagaimana penampilan kamu jika menggunakan hijab? Jika iya, install saja aplikasi Hijab Montage Photo Editor. Aplikasi edit foto terbaik ini bisa kamu gunakan untuk mengedit semua foto yang ada di album fotomu, mau cewek maupun cowok. Bayangkan jika cowok diedit fotonya dengan aplikasi ini, pasti akan tampak lucu sekaligus menyeramkan bukan? Setidaknya aplikasi ini cocok untuk kamu gunakan bersenang-senang bersama teman.

      33. Artisto

      aplikasi-edit-foto-android-terbaik (3)
      Alih-alih disebut sebagai aplikasi edit foto, lebih tepat jika Artisto disebut sebagai aplikasi edit video terbaik di Android. Memiliki fungsi yang sama seperti Prisma, Artisto akan mengubah video yang kamu ambil menjadi sebuah karya lukisan dan kartun yang keren. Keberadaan Prisma sebagai aplikasi edit foto terbaik, wajib banget didampingi oleh Artisto. Kamu nggak mau kan timeline Instagram kamu hanya dipenuhi oleh foto-foto lukisan doang? Video juga harus ada agar lebih bervariasi.

      34. YouCam Perfect

      Bagi kamu pencinta selfie, wajib banget punya aplikasi edit foto terbaik yang satu ini di Android. Kenapa? Soalnya aplikasi kamera ini akan membuat kegiatan selfie atau foto-foto kamu jadi lebih sempurna dan menakjubkan. Gimana nggak, bukan hanya menerapkan filter-filter unik, YouCam Perfect bisa memberikan sentuhan khusus yang khas dan tidak dimiliki oleh aplikasi edit foto lain.
      cara-menghilangkan-jerawat

      35. PicsArt - Photo Studio

      aplikasi edit foto terbaik android
      Salah satu aplikasi edit foto Android yang sangat populer di dunia adalah PicsArt - Photo Studio. Dengan jumlah pengguna sebanyak 250 juta orang, nggak heran kalau aplikasi ini dinobatkan menjadi editor foto Android terbaik. Kamu bisa membuat kolase, menggambar langsung di foto, atau menambahkan berbagai efek dan filter dengan pilihan yang sangat beragam.

      36. Picas

      Mau cobain fitur edit foto yang lengkap dengan beragam filter keren dan realistik? Cobain Picas deh. Penerapan filternya dilakukan secara online menggunakan neural networks dan artificial intelligence yang canggih.
      aplikasi-edit-foto-terbaik-desember-3
      Selain hasil editnya bisa terlihat realistik, kamu juga akan melihat penerapan filter Picas lebih smooth. Tak lupa, selalu ada filter baru setiap minggunya di Picas. 

      37. PhotoScan by Google Photos

      Alih-alih disebut sebagai aplikasi edit foto, PhotoScan lebih cocok jika disebut aplikasi penyemalat foto. Pasalnya aplikasi ini memiliki fungsi keren yang akan mengubah foto cetak milikmu jadi foto digital. Jadi gak usah takut fotomu usang.
      aplikasi-edit-foto-terbaik-desember-2
      Enaknya pake PhotoScan, setiap foto yang kamu pindai akan tersimpan di Google Photos. 

      38. April - Photo Collage & Poster

      aplikasi-edit-foto-terbaik-desember
      Dikembangkan oleh developer yang sama dengan Camera360, April adalah aplikasi mandiri yang difokuskan untuk menjadi tempat kamu membuat foto kolase yang cantik dan menarik. Tidak ada template tetap di April, semua bergantung pada kreativitasmu dalam menggabungkan hingga 9 foto. Imajinasi adalah batasanmu dalam menggunakan aplikasi ini.

      39. Prisma

      Sempat lama menjadi aplikasi edit foto terbaik yang spesial bagi pengguna iOS, aplikasi edit foto Prisma akhirnya resmi menyambangi perangkat Android. Berbeda dengan aplikasi lain yang menerapkan filter secara offline di perangkat smartphone, Prisma menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengubah foto biasa menjadi karya seni lukisan yang memukau. Tersedia lebih dari 30 filter menarik yang siap mengubah foto kamu menjadi lebih menarik di aplikasi Prisma.
      aplikasi-edit-foto-android-terbaik (2)

      40. Clone Camera

      Sesuai namanya, aplikasi edit foto terbaik ini bisa digunakan untuk membuat foto kloning atau kembar di Android. Dengan ukurannya yang kecil, aplikasi ini akan memudahkan kamu membuat foto-foto kreatif. Seru banget! Makanya, buruan download APK Clone Camera di Android kamu.
      aplikasi-edit-foto-android-terbaik (1)

      Itulah berbagai banyaknya Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Juni 2017. Kamu bisa pilih dan gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari membuat foto lebih cantik, indah, hingga yang jadi aneh, unik, dan menyeramkan. 

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      Artikel Terbaru

      5 Alasan Kenapa Keamanan di Internet Saat Ini Menjadi Krusial

      Sekarang ini, ada banyak sekali kejadian yang membuat kamu berselancar di dunia maya menjadi berbahaya. Sebab, banyak hal yang membuat ...

      Info Terbaru Nih

      Spesial Artikel Terbaru