5 Game Buatan Anak Bangsa


Video game lokal memang kualitasnya belum bisa bersaing dengan game-game besar sekelas GTA V dan Assassin's Creed. Walaupun kualitasnya yang masih bisa dibilang lumayan, ada kebanggaan tersendiri untuk para gamer lokal dalam memainkan game buatan dari developer negaranya sendiri.
Terkadang kita pasti pernah berharap supaya developer lokaldapat memproduksi game yang dapat bersaing dengan game-game besar. Nah, jika kamu berharap seperti itu, maka harapanmu sudah terkabul. Kali ini Jaka kasih tahu 5 game lokal yang mungkin akan membuat kamu tercengang, bahkan mungkin tidak percaya kalau game berikut berasal dari negara kita. Nggak percaya? simak yuk uraian berikut.

1. Hari Esok

Hari Esok adalah game yang dibuat oleh Ozysoft, dan game ini merupakan game platformer 3D yang sangat unik. Tampak terlihat dari trailer tersebut, pemain akan diposisikan menjadi sebuah robot yang sedang mencari sesuatu untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran.
Dari segi grafis, game ini tampak indah dan mungkin akan banyak menyimpan pesan moral di dalamnya. Namun sayangnya, belum ada kabar yang pasti kapan game ini akan dirilis. Semoga saja game ini akan dirilis dalam dekat.

2. Pulang 2 : Insanity

Dari namanya saja sudah dapat ditebak kalau game ini merupakan game horor dan game ini juga dibuat oleh Ozysoft, yang juga mengerjakan Hari Esok. Game ini bercerita tentang seorang pemuda yang bernama Muhammad Rudiansyah yang dililit banyak utang.
Karena dia bingung cara membayar semua utangnya tersebut, dia mencoba melakukan ritual pesugihan dan untuk melakukannya dia harus menjadi tumbal. Rudy telah kaya dan dia juga sudah menjadi tumbal dari jin, dan satu per satu keluarganya meninggal secara misterius.
Nah, tampaknya di sini kamu sebagai pemain diperintahkan untuk memperbaiki masalah itu semua. Dan kalau dilihat dari sisi grafis, game ini memiliki grafis yang indah. Dan sama seperti Hari Esok, game ini belum memiliki tanggal rilis.

3. Dreadout Act 2

Mendengar namanya saja sudah tidak asing lagi di telinga kita. Game yang digarap oleh Digital Happiness ini telah berhasil mencuri hati para gamer dunia, bahkan YouTuber sekelas PewDiePie juga memainkan game yang sangat fenomenal ini. Hal itu karena game ini memiliki gameplay yang mencekam dan menyimpan banyak jumpscare di dalamnya, sehingga para pemain menjadi tertarik untuk memainkannya.
Walaupun grafisnya tampak biasa saja, game ini memiliki keunikan tersendiri, dan akan lebih seru lagi jika game ini dimainkan bersama temanmu. Untuk kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi rendah jangan berkecil hati, karena kamu dapat memainkan game ini dengan bermodalkan Intel Core 2 Duo, Ram 2 GB dan Nvidia 8800GTdengan setting low-medium.

4. Winterflame: The Other Side

Jika kamu pernah memainkan dan menyukai game platformer seperti Ori and The Blind Forest, maka game lokal satu ini akan cocok buat kamu. Game ini memiliki grafis yang sangat indah dan artistik, dan game ini merupakan game puzzle platformer. Game ini sedang digarap oleh Vandaria Studio yang saat ini sedang menggalang dana di Kickstarter.

5. GrimmOdds

Kalian bukan melihat game sekelas Far Cry ataupun game lainnya. Kalian pasti berpikir game ini bukan game lokal. GrimmOdds merupakan game bergenre survival yang akan menempatkan karakter di planet antah berantah. Game ini dibuat oleh Batavian Studio yang terletak di Jakarta.
Namun, sangat disayangkan bagi kalian yang ingin memainkan game ini, harus membuang mimpi itu,. Proyek game ini telah dibatalkan karena hal yang tidak diketahui. Mungkin kita dapat berharap proyek game ini bisa dilanjutkan oleh developer lain dengan menggunakan nama lain.
Nah, itulah daftar 5 game lokal yang mungkin akan membuatmu tercengang. Melihat kualitas dari game-game tersebut, tampaknya beberapa tahun ke depan industri video game Tanah Air dapat bersaing dengan game dari negara lain. Dan semoga saja ke depannya makin banyak lagi game lokal yang memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan game-game besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

5 Alasan Kenapa Keamanan di Internet Saat Ini Menjadi Krusial

Sekarang ini, ada banyak sekali kejadian yang membuat kamu berselancar di dunia maya menjadi berbahaya. Sebab, banyak hal yang membuat ...

Info Terbaru Nih

Spesial Artikel Terbaru